AMANAHSULTRA.COM : KENDARI – Telkomsel kembali meraih penghargaan sebagai Brand of The Year Kategori Telekomunikasi Seluler dari World Branding Forum dalam ajang World Branding Awards 2019-2020, di London, Inggris, pada 14 November.
Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengucapkan, banyak terima kasih kepada World Branding Forum untuk penghargaan yang bergengsi ini untuk Telkomsel sebagai Brand of the Year.
“Ini merupakan kebanggaan bagi Telkomsel telah mendapatkan penghargaan di tingkat internasional, di mana hal ini menjadi bukti bahwa Telkomsel telah diakui sebagai perusahaan yang sejajar dengan perusahaan kelas internasional lainnya.” ungkap Rachel melalui News Releasenya, Senin (18/11/2019).
Sebelumnya, telkomsel telah melalui tiga penilaian yaitu Brand Valuation, Consumer Market Research dan Public Online Voting.
Hingga kini, kata Rachel, Telkomsel senantiasa memimpin penyediaan jaringan terdepan dan terluas yang menghubungkan sekitar 17.000 pulau di Indonesia, investasi terus dikeluarkan untuk pembangunan lebih dari 209.000 BTS.
“Jumlah pelanggan Telkomsel kini lebih dari 170 juta pada Kuartal III tahun 2019, dengan sekitar 112 juta di antaranya merupakan pelanggan data, sehingga membuat trafik data Telkomsel meningkat 55,2% YoY menjadi 4.785.500 TB, “ucap Rachel.
Olehnya itu, Telkomsel bertransformasi menjadi digital telco company dengan memperluas portofolio Layanan Digital seperti Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Banking, Big Data dan Internet of Things (IoT).
Sehingga Telkomsel terus mendorong berbagai inovasi digital, dengan menyediakan platform yang berfokus pada pengembangan startup seperti The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC) dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).
Saat ini, Telkomsel mengembangkan brand untuk sejumlah layanan digital baik untuk segmen B2C seperti Dunia Games, Mobile Banking, LinkAja, dan juga segmen B2B dengan lini brand seperti Telkomsel Enteprise, DigiAds, Fleersight Management dan lain sebagainya.
“Kami bangga dapat terus melayani ratusan juta pengguna layanan selular di Indonesia, melalui jaringan serta ragam produk dan layanan digital, serta menyediakan solusi terbaik bagi kebutuhan masyarakat di seluruh pelosok negeri. Hal ini merupakan komitmen Telkomsel dalam upaya bertransformasi menjadi digital telco company dalam membangun digital Indonesia, “pungkas Rachel.
Laporan : Aryani fitriana
Editor : Ifal Chandra